Home » , , » Kumpulan Blogger Thread Comment Hack

Kumpulan Blogger Thread Comment Hack

Berikut ini adalah beberapa tutorial Blogger Thread Comment Hack yang berhasil Saya kumpulkan dari hasil penelusuran. Jika Anda tidak bisa mengaktifkan fitur thread comment pada template Blogger Anda, tutorial-tutorial berikut ini mungkin bisa menjadi alternatif:

Shams' Blog

Blogger Thread Comment System Hack

Saya tidak begitu familiar dengan ini, tapi sepertinya ini adalah versi pertama dari sekian banyak versi tutorial modifikasi komentar Blogger. Sangat jelas jika Anda melihat dari tanggal penerbitan postingnya:

Artisteer Tutorials

Blogger Thread Comment System Hack

Ini adalah versi yang Saya pakai, karena beberapa kali Saya mencoba metode lainnya, ternyata tetap tidak berhasil. Beberapa alasan yang paling masuk akal mungkin karena di sini Anda harus mengedit keseluruhan kerangka daftar komentar pada template sehingga masalah id, class ataupun susunan kerangka komentar tidak akan mempengaruhi:

bX-NicoNico

Blogger Thread Comment System Hack

Versi paling aman diantara sekian banyak tutorial, karena beliau menggunakan metode yang sama dengan cara kerja fitur thread comment dari Blogger. Pastikan saja Anda tidak salah paham dengan bagian ini. Mohon dibaca dengan teliti:

 ... here comes the current code 
... that is in the template
... that generates the comments
... and what we won't touch

Yet Another Blogger Tips Blog

Blogger Thread Comment System Hack

Versi ini adalah versi termudah dalam hal instalasi, hanya saja tutorial ini memiliki satu keterbatasan. Saya sempat memeriksa kode dalam tutorialnya dan Saya bisa memutuskan bahwa modifikasi ini hanya bekerja untuk template blogspot dengan kerangka komentar seperti ini:

<dl class='avatar-comment-indent' id='comments-block'>
<dt class='comment-author'>
<div class="avatar-image-container vcard"> ... </div>
</dt>
<dd class='comment-body'> ... </dd>
<dd class='comment-footer'> ... </dd>
</dl>

Selain itu tidak bisa. Kecuali jika Anda bisa mengedit selektor-selektor dalam script tersebut:

VNBlogspot

Blogger Thread Comment System Hack

Ini adalah versi tutorial yang Saya ketahui sebagai dasar dari pengembangan dalam beberapa tutorial pada blog Artisteer Tutorials (beliau sempat membicarakan blog tersebut dalam salah satu tutorialnya):

VinaLuv

Ini adalah hasil karya baru dari VNBlogspot (atau blog versi bahasa inggrisnya, Blogger Items). Saya bisa mengatakan bahwa ini adalah sistem thread commenting terbaik meskipun masih dalam tahap pengembangan, karena saat kita mengeklik tombol Balas, kita tidak akan melihat pop-up window lagi seperti versi sebelumnya. Jika Anda tidak suka dengan pop-up window yang tapil pada sistem thread commenting versi sebelumnya, Anda bisa menggunakan ini:

0 komentar:

Posting Komentar